You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

The Best Hotel in Gresik

Minggu malam tanggal 9 November saya menginjakkan kaki di Gresik. Karena pesawat dari jakarta delay maka saya agak terlambat tiba di Surabaya. Naik taksi dari surabaya ke jakarta menjadi pengalaman yang menegangkan. Entah kenapa saya mendapatkan taksi yang agak doyok dengan sopir yang saya seperti orang yang pernah stroke atau saraf. Saya amati saat menyetir tiba-tiba kepalanya tolah-toleh mendadak dan mobilpun oleng kanan-kiri. Waduh…alamat buruk ini. Hari sudah malam dan jalan tol surabaya gresik yang penerangannya sangat minim dan dengan mobil taksi dan sopirnya yang aneh saya cuma bisa mengelus dada saja sambil berdoa. Akhirnya sepanjang jalan saya ajak sopirnya berbincang-bincang sambil terus waspada. Jam 10 malam akhirnya saya sampai di Hotel Sapta Nawa Gresik. Pertama masuk lobbi hotel dan masuk ke resepsionis yang salah. Saya tidak tahu juga hotelnya di lokasi yang sama namun manajemennya ada 2 yaitu Sapta Nawa 1&2. Saya di bookingkan kantor di Sapta Nawa 2. Akhirnya ya taksinya muter lagi ke hotel 2.
Halaman Parkir mobil
Kesan pertama terhadap hotel ini cukup baik, area yang cukup luas, dan kamar yang bersih. Menurut saya seperti hotel atau villa yang di daerah Bogor. Dari obrolan saya dengan teman-teman yang tahu daerah Gresik, saya baru tahu bahwa inilah satu-satunya hotel yang bagus di Gresik. Dalam hati saya berpikir. Gresik dengan industrinya dimana ada perusahaan seperti Petrokimia, Semen Indonesia, Pertamina dll hanya ada satu hotel yang layak. Memang jarak dengan Surabaya tidak terlalu jauh, jadi perkiraan saya banyak orang yang akan ke Gresik menginapnya di Surabaya karena fasilitas yang lebih banyak.
Pintu Masuk Hotel
Lorong kamar
Kamar saya menginap
Halaman parkir motor
Gerbang keluar hotel

Untuk sarapan pagi disediakan hotel, namun jangan berharap yang menu seperti hotel berbintang. Nasi putih, nasi goreng dengan sayur dan lauk, ada roti tawar dengan meses dan minuman jus jeruk tapi cukuplah untuk mengisi perut dikala pagi.Kamarnya pun menurut saya standar saja, ada TV kecil, lemari dan kamar mandi. Cukup bersih dan terawat namun perkiraan saya sudah lama tidak direnovasi. Kelihatan dari wallpaper interior dan AC split yang sudah kuno.

Pagi ini saya sudah checkout dan kesan saya terhadap hotel ini cukup baik. Namun Jika ini satu satunya hotel yang dianggap layak oleh orang yang berkunjung ke Gresik maka saya sedikit berpikir juga, apa gak ada investor yang mau bikin hotel di Gresik ya? hmmm….

Share this post

Published by

2 thoughts on The Best Hotel in Gresik

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!