You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

Migrasi ke Nokia Lumia 620

Menggunakan handphone dengan OS Windows Phone ada kelebihan dan kekurangannya. Begitu juga dengan handphone yang saya pakai yaitu nokia Lumia 620. Jika dibandingkan dengan handphone lama saya yaitu bb curve maka Nokia Lumia terasa lebih enak dipakai. Namun ada beberapa fitur bb yang tidak saya dapat di nokia lumia.
Pertama, layanan push email blackberry jauh lebih baik. Sangat cepat, begitu ada email masuk langsung ada notifikasinya. Sedang dengan Windows Phone harus menunggu lebih lama karena proses synchron nya hanya dapat dilakukan paling cepat 15 menit sekali. Untuk Google mail malah tidak bisa push mail sehingga harus membeli aplikasi tambahan khusus untuk gmail.
Satu lagi fasilitas yang tidak saya dapat adalah blackberry messenger (bbm). Untuk Windows Phone, blackberry baru akan merilis ya sekitar bulan juli. Jadi saya harus bersabar.
Untuk fasilitas yang lain, tentu saja nokia lumia saya jauh lebih baik dari bb curve saya. Koneksi data 3G, kamera 5MP dengan kamera depan untuk videocall tentu tidak saya dapat dengan handphone lama.
Fitur navigasi dari nokia lumia lah yang menjadi faktor utama ketertaikan saya dengan nokia lumia. Peta dan GPS dapat digunakan tanpa menggunakan layanan data. Update peta pun tidak ada charge. Here map dan here drive adalah keunggulan dari nokia lumia ini. Saya merasa ini aplikasi yang paling berharga yang saya dapat di nokia lumia.
User interface dengan WP8 teras menyenangkan, dengan tile yang bentuknya khas kotak-kotak tampak sangat menarik dipandang. Tile ini mirip shortcut yang ada di wallpaper Windows versi PC. Kita bisa membuat tile bukan hanya aplikasi namun website favorit bisa kita bikin menjadi tile sehingga memudahkan kita jika ingin membuka web tersebut kembali.
Batere cuma 1300mah sama dengan bb curve lama saya, ya pastinya Windows Phone sangata boros batere, untuk mengetik artikel ini menghabiskan 60%batere. Dan yang pasti saya harus bawa powerbank kemana mana.
Memang semua gadget ada kelebihan dan kekurangannya. Carilah yang fiturnya benar-benar kita perlukan.
Share this post

Published by

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!