You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

Keluar Pasar Atau Belanja Lagi

Minggu ini koreksi IHSG berlanjut dan posisi saya tinggal 60% portofolio di MDLN. Meskipun bursa koreksi tampaknya untuk saham properti harga terkerek melambung tinggi. LPCK naik gila-gilaan entah ada permainan apa saya tidak tahu. Meskipun termasuk TOP BRS POINT saya selalu ragu untuk masuk LPCK. Tapi lumayan profit saya di MDLN juga terkerek naik, kalau belum akan menembus support/resisten saya masih hold posisi. Yah bisa nambah naik bisa nambah turun tidak masalah. Support IHSG 5100 tertembus, support selanjutnya adalah 5000. Tampaknya trend turun jangka menengah akan terjadi melihat kondisi regional yang tidak mendukung.

DJIA
SSIA

DJIA yang menjadi patokan akhirnya ikut tumbang terkoreksi melawati suport pertama fibo 161.8%. Apakah ini akhir dari wave 5. Menurut saya sih iya, maka dari itu kita harus waspada akan koreksi bursa regional. Posisi saya masih  hold, trading strategi adalah sell on strength. Menurut para ahli biasanya akhir dari kenaikan bursa adalah kenaikan saham di sektor properti, maka dari itu saya mulai berhati hati. Kita lihat pergerakan LPCK, MDLN dan SSIA minggu lalu, semua menembus resisten masing-masing.

MDLN

Sebenarnya saya ingin melepas MDLN, namun karena gak sempat menengok trading station jadi ketinggalan kereta, semoga besok masih ada jatah take profit buat saya. Kalau untuk tambah posisi sepertinya tidak minggu ini.

LPCK
 

Share this post

Published by

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!