You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

Jalan-jalan di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur adalah ibu kota Malaysia. Tidak ada yang spesial sebenarnya dari kota ini selain landmark kota ini yaitu Petronas twin tower. Menurut saya kota ini jauh lebih baik dari Jakarta. Ramai, dan agak macet memang, tetapi fasilitas publik sangat nyaman. Dengan tingkat keramaian dan kemacetan seperti ini saja pusat pemerintahannya dipindah ke Putrajaya, bandingkan dengan Jakarta yang dua kali lebih macet dan memindahkan pusat pemerintahan masih sebatas wacana saja. Untuk transportasi umum di Kuala Lumpur sudah terintegrasi, KL sentral adalah pusat pertemuan jalur kereta dan bis, jadi kalau kita ingin kemana-mana ya lewat KL sentral ini.

Twin tower
Pusat untuk para turis tentu saja Petronas twin tower. Dari penginapan saya di Classic Inn di daerah Imbi saya naik monorail ke stasiun Bukit Nanas, sedikit berjalan kaki ke stasiun Dang Wangi  saya naik Kereta Kelana Jaya line ke KLCC. Stasiunnya tepat di mall Shuria KLCC. Sayapun banyak menghabiskan waktu di taman sekitar gedung ini untuk cari spot-spot pengambilan foto dan menikmati suasana malam yang ramai.
Petronas Twin tower
Tempat lain yang saya kunjungi adalah Jalan India, Masjid Jamek dan Dataran Merdeka yang masih dalam jangkauan jalan kaki dari stasiun Masjid Jamek.  Sayang Masjid Jamek lagi direnovasi, dan jalan india hanya kompleks toko-toko khas India, little indianya kuala lumpur lah.
Masjid India
Jalan India

Dengan masih berjalan kaki saya menuju dataran merdeka. Dataran Merdeka merupakan lapangan yang luas, disekelilingnya terdapat gedung kementrian pariwisata Malaysia, ada tourism center, Perpustakaan nasional serta restoran dan galeri seni

Sultan Abdul Samad building
Kolam di dataran merdeka
Dataran Merdeka
Dataran Merdeka
Kantor Sektor komunikasi
Kantor Kominfo sektor komunikasi
Tourism Center
Galeri Kuala Lumpur
Destinasi saya berikutnya adalah Pasar seni yang berjarak satu stasiun dari Masjid Jamek. Di area ini adalah pusat membeli cinderamata khas Malaysia.
Chinatown (Pasar Seni)
Share this post

Published by

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!