You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

Belitung Yang Cantik

Tiga tahun lalu adalah kali pertama aku ke Belitung. Perjalanan sangat berkesan. Dari segi keindahan alam terutama pantainya, Belitung sama indahnya dengan Bali. Tentu saja ada ciri khas tersendiri, pantai belitung penuh dengan batu granit ukuran besar yang bertebaran sedang pantai di Bali umumnya berupa karang-karang yang terjal dan tajam. Aku sendiri sampai heran kok bisa di tengah laut terdapat batu granit yang ukurannya raksasa, seperti jatuh dari langit saja.

Pantai Tanjung Tinggi


Pantai pertama yang kukunjungi adalah pantai Tanjung Tinggi. Pantainya sangat indah dengan barisan batu-batu besarnya. Di pantai ini pula salah satu adegan film Laskar Pelangi yang sangat terkenal diambil. Aku sertakan beberapa foto-foto di pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi
Sunset di Tanjung Tinggi
Fotografer di Pantai Tanjung Tinggi
Sunset di Tanjung Tinggi
Tempat syuting Laskar Pelangi
Menjelang malam di Tanjung Tinggi
Narsis di bibir pantai
Pohon yang tumbuh diatas batu
Sunset di Tanjung Tinggi
Sunset di Tanjung Tinggi


Di sekitar pulau Belitung terdapat pulau-pulau kecil yang indah. Salah satunya adalah pulau Lengkuas. Disini terdapat menara mercusuar yang lumayan tinggi. Dari puncak mercusuar kita akan dapat menikmati pemandangan yang khas pulau Lengkuas. Laut di sekitar pulau Lengkuas juga terkenal dengan panorama bawah laut yang khas, sehingga saya mencoba untuk snorkling untuk melihat keindahannya, meskipun saya tidak lancar berenang saya memberanikan diri juga lagi pula baju pelampungnya aman ngapung terus…hahahahaha.

Sunset di Tanjung Tinggi
Pulau Lengkuas
Bebatuan dilihat dari puncak mercusuar
Batu yang berbaris di pantai pulau Lengkuas
Perahu yang merapat di pulau Lengkuas dilihat dari puncak mercusuar
Puncak mercusuar pulau Lengkuas


Setelah puas menikmati suasana di pulau Lengkuas, perjalanan dilanjutkan ke pulau Babi. Rombongan saya menginap selama semalam di pulau Babi. Di pulau ini tidak berpenghuni, jadi listrik tidak ada dan tempat menginap pun berupa barak-barak kecil. Kala malam menikmati bintang-bintang sambil leyeh-leyeh santai di tepi pantai.

Mencoba snorkling, kata guidenya “aman kok mas kan pake pelampung”
Senja di pulau Babi
Bebatuan besar dengan formasi tersusun
Pulau Babi saat bluehour

Pantai-pantai di Belitung sangat luar biasa, batu-batu besar yang berjajar dan tersusun di pantai adalah khas dari Belitung. Kalau ada kesempatan lagi ingin rasanya kembali ke tempat ini.

Share this post

Published by

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!