You can enable/disable right clicking from Theme Options and customize this message too.

Becoming world class manager

Hari rabu kemaren, fullday saya mengikuti workshop kedua dari bapak Hariji yang tajuknya adalah becoming a world class manager. Inti dari workshop adalah bagaimana cara kita memanage karakter kita hingga bisa menjadi seorang manager kelas dunia.
Menurut beliau seorang leader itu ada bukan karena terlahir namun dilatih. Leader are not born but leader is created. Untuk menjadi seorang pemimpin kita harus melatih diri kita agar memiliki karakter seorang pemimpin.
Sebagai seorang manusia kita tidak bisa mengubah orang lain, hanya diri kita sajalah yang dapat merubah diri sendiri. Jika kita tidak mau merubah diri kita untuk memiliki karakter seorang pemimpin maka kita tidak akan berubah.
Pertama kita harus menyadari bahwa karakter kita itu seperti apa. Dan karakter seorang pemimpin ituseperti apa. Jika karakter kita tidak cocok untuk menjadi pemimpin dari sebuah bidang/organisasi tempat kita, maka kita dapat memanage karakter kita untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang akan kita pimpin. Memanage bukan berarti kita memanipulasi diri atau bermuka dua namun dalam artian menyesuaikan karakter asli kita agar sesuai dengan karakter pemimpin yang dibutuhkan.
Share this post

Published by

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Alert: Content is protected !!