Bli Tudik : "Shinyodo Temple" Kuil Favorit Saya di Kyoto

19 December 2019

"Shinyodo Temple" Kuil Favorit Saya di Kyoto

Shinyodo Temple adalah sebuah kuil Buddha yang terletak di kota Kyoto. Nama lainnya adalah Shinshogokurakuji, sebuah kuil dari sekte Tendai. Shinyodo adalah nama bangunan utamanya dimana banyak penganut dari sekte Yodo/Jodo yang sembahyang disana. Kuil ini sangat terkenal dengan pemandangan musim gugurnya. Dimana banyak sekali pohon maple yang tumbuh di halaman kuil ini. Menurut sayapun kuil ini yang paling cantik dan paling merah diantara semua kuil yang saya kunjungi di Kyoto.

Shinso gokurakuji Pagoda

Taman di sekeliling kuil adalah spot yang sangat menarik. Sayangnya ketika saya berkunjung kesana adalah saat weekend dan turis yang datang cukup banyak sehingga untuk mendapatkan foto halaman yang tidak ada orangnya sama sekali itu agak sulit.

Bangunan utama Shinyodo

Spot yang menarik di area kuil adalah Pagoda tua yang sekelilingnya dipenuhi pohon maple yang kemerahan dengan dedaunan yang berguguran menutupi tanah di sekeliling pagoda. Pagoda ini dibangun tahun 1817 dengan tinggi 30 meter sehingga sekarang jarang dibuka untuk umum karena usia.

Pagoda Shinso gokurakuji /shinyodo
Kalau ada kesempatan lagi untuk berkunjung saat musim gugur maka kuil ini adalah tempat yang pasti tidak akan saya lewatkan untuk datang. Untuk datang ke sana cukup mudah, bisa dengan taksi ataupun bis kota no 100 dari stasiun Kyoto. Letak kuil inipun tidak terlalu jauh dari kuil Ginkakuji yang merupakan obyek utama destinasi turis yang datang ke Kyoto.





No comments:

Post a Comment