Bli Tudik : Chureito Pagoda

04 December 2019

Chureito Pagoda

Chureito Pagoda adalah tempat yang wajib dikunjungi jika ke kawasan gunung Fuji. Pagoda ini sangat terkenal sebagai salah satu spot untuk melihat gunung Fuji. Melihat pagoda yang indah dengan latar belakang gunung Fuji menjadikan spot ini favorit para turis yang berkunjung ke Jepang.

Chureito Pagoda
Chureito Pagoda terletak dalam Arakuyama Sengen Park dan termasuk dalam bagian kuil Arakura Sengan Shrine. Untuk mencapai pagoda, pengunjung harus menaiki sekitar 398 anak tangga. Namun jangan khawatir, rasa lelah karena menaiki anak tangga tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan yang dapat kita lihat dari pagoda.
Observation Deck Chureito Pagoda

Dari observation deck di belakang pagoda, kita bisa melihat pagoda dengan latar belakang gunung Fuji yang indah. Objek wisata ini sangat bagus dikunjungi terutama saat musim semi dimana bunga sakura bermekaran ataupun saat musim gugur, dimana pohon mapple sudah mulai memerah.

Gunung Fuji dengan foreground mapple tree
Untuk mencapai Chureito Pagoda, para pengunjung dapat mengakses dengan beberapa cara. Yang termudah tentu saja dengan mobil ataupun bus wisata. Namun untuk wisatawan asing yang ingin berkunjung dapat menggunakan loop herritage bus dari stasiun Kawaguchi ataupun dengan kereta listrik, stasiun yang terdekat adalah Shimoyoshida. Dari stasiun ini kita tinggal berjalan kaki 10 menit untuk sampai di pintu masuk komplek Arakuyama Sengen Park.

Gunung Fuji dengan foreground pohon mapple dari tangga Chureito Pagoda
Saya sangat terkesan sekali saat mengunjungi Chureito Pagoda di musim gugur, pemandangannya sangat indah. Maka tidak mengherankan jika spot ini menjadi favorit para turis yang berkunjung ke Jepang. Dan ingat, sebaiknya mengunjunginya saat pagi hari dimana matahari mulai terlihat. Selain kita bisa melihat sunrise yang cantik, kita tidak akan pusing dengan ramainya pengunjung saat siang hari. Biar foto-foto lebih puas.


No comments:

Post a Comment