Bli Tudik : Putrajaya Dalam Empat Jam

26 November 2012

Putrajaya Dalam Empat Jam

Putrajaya adalah kota pusat pemerintahan Malaysia. Dalam benak saya, kota pemerintahan itu adalah kota yang sibuk dan ramai. Namun saya ternyata salah. Putrajaya kota dengan banyak sekali bangunan baru, terutama kantor-kantor dan jalanan yang lebar. Sangat nyaman berjalan disini, tidak ada macet, lebih terkejut lagi diatas jam 7 sudah sangat sepi. Kedai minuman ringan yang sore saat saya datang buka eh ternyata sudah tutup. Dan orang yang jalan kaki dan mobil yang lewat bisa dihitung jari deh kayaknya. 
Seri wawasan bridge dan masjid putra

Berangkat dari KL sentral dengan KLIA transit, saya tiba di Putrajaya dalam waktu 20 menit dan ongkos RM 9.5. Sesampai di Putrajaya sentral saya lama termenung memandangi rute bus yang akan saya tumpangi ke pusat kota. Akhirnya saya naik bus 301 ke presint 3 (perbadanan putrajaya kompleks) dengan membayar hanya RM0.5.


Sayapun jalan-jalan disekitar gedung kahakiman dan menyeberang ke belakang di masjid iron. Menelusuri sungai putrajaya dengan jalan kaki capek juga. Setelah menemukan spot yang pas untuk night shot sayapun istirahat untuk minum teh di kafe pinggir sungai. Tepat bluehour time sayapun naik ke menara alat baru untuk mulai memotret dan sedikit bernarsis ria. Jembatan seri wawasan adalah target saya.
Seri Wawasan bridge

Setelah puas sayapun pindah spot ke masjid iron, dari sini saya memotret sri wawasan bridge dan seri saujana bridge yang terhalang jembatan yang akan dibangun.

Seri Wawasan Bridge

Seri Saujana Bridge
Rasa sepi pun mulai muncul, padahal baru jam 8 malam. Sayapun bergegas ke halte bus untuk kembali ke putrajaya sentral. Benar dugaan saya penumpangnya hanya 4 orang saja. Saya pun kembali ke Kuala Lumpur dengan KLIA transit.

Foto-Foto:
Gedung departemen pertanian

Jalan Utama

Perbadanan Putrajaya

Gedung Kehakiman

it's me

Narsis di Menara Alat baru

Iron Mosque

No comments:

Post a Comment